Aktor Pengisi Suara Pak Ogah Berpulang di Kota Bekasi

Aktor Pengisi Suara Pak Ogah Berpulang di Kota Bekasi

Abdul Hamid alias Pak Ogah berpulang--

 

KARASANGBEKASI.DISWAY.ID - Aktor pengisi suara Pak Ogah dalam serial si Unyil berpulang pada, Rabu (28/12) pukul 19.30 WIB dalam perawatan di Rumah Sakit Kartika Husada, Kota Bekasi.

Hal itu dikonfirmasi oleh Yuyun, istri dari Pak Ogah. Dikatakan kondisi Abdul Hamid atau Pak Ogah drop tidak mau makan dan minum hingga dirawat di rumah sakit.

"Pak Ogah sudah tidak mau makan sekitar empat hari terakhir ini sebelum meninggal, " ujarnya.

BACA JUGA:BIJB Kertajati Tetap Jadi Hub Internasional

Menurutnya kondisi itu semakin drop, karena sudah hampir sebulan itu makannya mulai berkurang. Kondisi itu terus terjadi hingga dia suapan saja susah.

Abdul Hamid dikenal lewat acara TV Si Unyil yang tayang pertama kali di TVRI pada 1981 sampai 1983.

BACA JUGA:Kisah Viral Sejagat Maya, Suami dan Ibu Kandung Digrebek Warga Saat lagi Telanjang Bulat di Kontrakan

Dalam tayangan tersebut, Abdul Hamid jadi pengisi suara karakter Pak Ogah. Tokoh ini menjadi salah satu sosok sentral yang identik dengan kepala botak dan suka meminta uang cepek (Rp100) pada orang-orang yang lewat di pos hansip.

Tokoh ini juga dikenal karakternya sebagai orang pemalas. Untuk itu, ia sering dibentak oleh Pak Raden karena ogah-ogahan bekerja.

BACA JUGA:Pemprov DKI Diingatkan Tak Lengah dari Miras dan LGBT di Malam Pergantian Tahun 2023

Sebelum muncul tokoh Pak Ogah di tayangan Si Unyil, Abdul Hamid menjadi mengisi suara sebagai tokoh penjahat dan kakek Meilani yakni gadis keturunan Tionghoa teman sekelas Unyil yang pintar.

Kemudian, Pak Raden yang memperhatikan sosok Abdul, akhirnya melukis tokoh Pak Ogah yang sangat mirip dengan wujud Abdul Hamid.

BACA JUGA:Selamat Ginting Telah Prediksi Laksamana Muhammad Ali Jadi KSAL

"Dilukislah sama Pak Raden kepalanya Pak Ogah. Makanya kepalanya agak ke belakang, jadi mirip. Dari situ, lahirlah tokoh Pak Ogah," ujar Yuyun.

Dari sekian banyak tokoh, Abdul Hamid lebih dikenal lewat karakter Pak Ogah. Terbukti, di kehidupan nyata pun ia kerap dipanggil dengan sebutan Pak Ogah dan menjadi terkenal hingga. 

BACA JUGA:Resmi Dilantik KSAL, Ini Profil Laksmana TNI Muhammad Ali

Almarhum meninggal kan seorang istri dan empat orang anak.

 

Informasi almarhum akan di makam kan di Jatisari hari hari ini 29 Desember 2022 sekitar jam 12.30. dan akan di sholat kan di masjid Al Muhaziirin.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: